Penipuan Unik: Pemusik sekaligus “penipu”

Penipuan Unik: Kasus Billy Tipton

Pada akhir tahun 1930-an dan awal 1940-an, ada seorang musisi Jazz yang cukup menonjol bernama Billy Tipton. Setelah berkolaborasi dengan beberapa nama yang cukup menonjol di dunia musik Jazz, maka pada tahun 50-an ia membentuk band bernama The Billy Tipton Trio bersama dengan Dick O’Neal dan Ron Kilde. Band mereka menjadi cukup terkenal sampai tahun 60-an.

Billy Tipton

Paduan antara keahliannya bermain piano dan saxophone serta suara jernih dan wajahnya yang baby face membuat Billy Tipton menjadi pujaan gadis-gadis, dan gadis yang akhirnya disuntingnya adalah seorang gadis cantik berambut merah yang bekerja sebagai penari eksotis bernama Kitty Oakes.  Walaupun tidak menikah secara resmi, mereka berdua membina keluarga, dan karena tidak bisa memiliki anak mereka memutuskan untuk mengadopsi anak yaitu John, Scott dan William Tipton. Meskipun bukan anak kandung sendiri tapi Billy membesarkan mereka dengan baik, mengajak mereka berkemah dan melakukan aktivitas-aktivitas keluarga.

Tahun 70-an Billy Tipton terpaksa berhenti bermain musik karena penyakit rematik yang dideritanya. Ia berpisah dengan Kitty Oakes tapi tetap merawat anak-anaknya sampai akhir hayatnya. Ia meninggal dalam kondisi miskin dan terkena infeksi perut yang parah.

Tipton

Lalu di mana penipuannya? Saat Billy harus dirawat di rumah sakit barulah dunia tahu (termasuk anak-anaknya baru tahu) bahwa ………. Billy adalah seorang wanita!! Anak-anaknya baru tahu saat Billy meninggal, Kitty Oakes sendiri mengaku tidak tahu (walaupun anak-anaknya merasa bahwa Kitty berbohong). Menurut Kitty, Billy memberitahukannya bahwa pada masa mudanya ia terlibat dalam kecelakaan yang menyebabkan alat kelamin dan tulang rusuknya rusak. Karena itu ia selalu menggunakan perban dada dan tidak bisa berhubungan seperti pria dan wanita secara normal.

Penipuan identitas Billy menjadi salah satu kasus unik yang cukup menghebohkan dunia di tahun 80-an. Apakah memang benar bahwa Kitty Oakes tidak tahu kalau Billy seorang wanita? Yang menjadi pertanyaan kini: seberapa dalam kita mengenal orang-orang terdekat kita? Hmmmm……?

Thank you all, and……don’t get conned

S

Pos ini dipublikasikan di Penipu, Penipuan, Tokoh dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s